Press Release NgaFE Akbar

NgaFe (Ngaji Bareng Alumni FEUI) adalah kegiatan pengajian rutin yang diadakan oleh YKM FEUI untuk muslim alumni FEB UI. Pada NgaFE bulan Maret 2018 ini, acara dibuat lebih spesial sehingga disebut sebagai NgaFE Akbar. Hal yang membuat NgaFE kali ini spesial adalah adanya acara Pengukuhan Ketua Baru YKM FEUI periode 2018-2021 dan juga adanya acara milad Pesantren Mahasiswa (Pesma) FEUI yang merupakan produk utama dari YKM FEUI.

Acara NgaFE Akbar ini diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2018 di Aula Student Centre FEB UI pada pukul 08.00 sampai dengan 13.00. Jumlah peserta yang hadir pada acara ini adalah sebanyak 95 orang.

Rangkaian utama acara pertama adalah Ngopi pagi bersama Muhammad H. Yudhistira, alumni FEUI angkatan 2003 dengan tema Gerakan Sosial “Sedekah Air”. Ngopi pagi ini dipandu oleh salah seorang santri Pesma yang bernama Jordan Brahmansyah. Pada kesempatan kali ini Yudhis menjelaskan perjalanan berdirinya gerakan “Sedekah Air” dan mengajak para alumni FEUI untuk ikut aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang ada.

Setelah diskusi Ngopi pagi, NgaFE kali ini menghadirkan Ustadz Razikun, Founder MUC Consulting Group, sebagai pembiaca dalam pengajian yang bertemakan Investasi Kebaikan & Ukhuwah Islamiyah. Pembiaca menjelaskan bagaimana potensi FEUI untuk membangun banyak kebaikan dan juga gerakan Wakaf yang dapat menjadi salah satu bentuk investasi kebaikan.

Sajian lain dari acara NgaFE kali ini adalah pengukuhan ketua YKM FEUI periode 2018-2021. Pada kesempatan ini, Muhamad Mustaqim (FEUI 1995), Ketua YKM terpilih, memberikan sambutannya melalui sebuah surat yang dibacakan oleh Arief Aditya (FEUI 2009). Dalam sambutannya, Mustaqim mengajak alumni FEUI untuk turut bersama membantu mengembangkan YKM FEUI.

Rangkaian acara besar terakhir adalah acara Milad Pesma YKM FEUI. Pada tahun ini, Pesma YKM FEUI telah menginjak usia 4 (empat) tahun. Simbolisasi acara ini adalah dengan pemotongan kue yang dilakukan oleh pengurus lama YKM dan diberikan kepada pengurus baru YKM.

Seluruh rangkaian acara NgaFE Akbar ini selesai pada pukul 13.00.

Dengan adanya acara NgaFE Akbar ini, semoga YKM FEUI menjadi lebih baik lagi dengan kepengurusan yang baru serta semakin kuatnya ukhuwah yang terjadin antara muslim alumni FEUI.

Nantikan NGAFE 3 dengan tema-tema yang lebih menarik lagi!

 

Leave a Comment