NGAFE 3, Kopdar sambil Ngaji ala Alumni FEUI

Jakarta (29/4)- Pengajian Muslim Alumni FEUI untuk yang ketiga kalinya diadakan di kediaman Bapak Mirza Adityaswara, Jalan Aditiawarman 11A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kegiatan “Ngaji Bareng Alumni FEUI” atau disebut dengan NGAFE ini berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh alumni-alumni FEUI dari angkatan 70an hingga angkatan 2000an.

Kegiatan NGAFE memberikan ruang silaturrahim Muslim Alumni FEUI lintas generasi untuk saling bertemu dan bertukar pikiran, saling menelurkan ide yang dapat memberikan kontribusi positif untuk ummat. Tema Kajian dalam acara NGAFE kali ini adalah “Meneladani Akhlak dan Kepribadian Kepemimpinan di Masa Rasulullah SAW” dibawakan oleh Dr. Oni Sahroni, M.A. Beliau membahas mengenai akhlak dan kepribadian menjadi sangat fundamental dalam kehidupan, semua hal itu dimulai dari bagaimana kita membangun keluarga. Potret kepemimpinan yang baik adalah dengan melihat bagaimana pemimpin tersebut memimpin keluarganya. Pembahasan topik ini semakin mendalam dengan adanya tanya-jawab dengan audiens dan diakhiri dengan pertanyaan dari sang moderator, Arief Aditya (FEUI 2009) yang menjadi salah satu inspirator berdirinya YKM FEUI.

Acara dilanjutkan dengan sholat dhuhur berjamaah dan makan bersama. Semua rangkaian berlangsung dengan khidmat hingga acara terakhir dimana terdapat proses Serah Terima Jabatan antara pengurus lama (Tegar Sangga Barkah, FEUI ’96 beserta jajarannya) YKM FEUI dengan pengurus baru yang terpilih. Dengan prosesi ini, maka YKM FEUI menatap lembaran baru untuk meneruskan perjuangan yang telah dibangun sejak 2013 hingga saat ini. Selamat kepada pengurus inti terpilih, Mohammad Mustaqiem FEUI ’95 beserta jajarannya, semoga dapat membuat YKM bermanfaat bagi orang banyak, terutama alumni FE UI/FEB UI dan civitas akademik FEB UI.

Leave a Comment