Serunya Pekan Ta’aruf Santri Pesma YKM FEUI

YKM FEUI – Lembaran baru Pesantren Mahasiswa YKM FEUI angkatan 3 dimulai dengan Rangkaian Pekan Taaruf Santri (PETASAN) yang dilaksanakan mulai Selasa (24/7) hingga hari Ahad (29/7). Diikuti oleh 14 santri (laki-laki dan perempuan), rangkaian acara Petasan diisi oleh agenda pengenalan terhadap YKM hingga agenda untuk mempererat ikatan antar santri.

Rangkaian Petasan diawali dengan pengenalan sistem dan kegiatan Pesma YKM FEUI, serta dengan adanya Sharing Session dengan Alumni FEUI dan diakhiri dengan kegiatan camping di Bumi Perkemahan Sukamantri, Bogor pada hari Sabtu (28/7) sampai hari Ahad (29/7). Selama PETASAN santri mulai dikenalkan dengan pola hidup islami, mulai dari bangun malam untuk sholat Tahajjud, sholat subuh berjamaah, hingga pembiasaan untuk membaca Qur’an setiap hari. Kedepannya santri akan dibekali dengan beragam softskill dan hardskill yang mendukung mereka untuk mencapai tujuannya.

Selepas mengikuti Petasan, diharapkan ikatan antarsantri serta ikatan dengan alumni Pesma YKM FEUI semakin kuat. PETASAN diharapkan dapat menjadi awal dari perjalanan santri untuk mengejar mimpi mereka demi mewujudkan visi Pesma YKM FEUI untuk mencetak ilmuwan dan entrepreneur muslim Indonesia.

“Rangkaian acara yang sangat bagus, saya melihat santri-santri ini sangat potensial untuk mencapai visi misi Pesma. Saya harap Pesma dapat mengoptimalkan potensi ini kedepannya!” Ujar Redha Sutama, Ketua Pesantren Mahasiswa YKM FEUI (Tiko)

Leave a Comment